News News

Revans Atas Pelita Jaya, Pelatih Dewa United Banten Sanjung Anak Asuh

21 June 2024
|

Dewa United Banten sukses merebut kemenangan atas Pelita Jaya dalam lanjutan game week ke-17 kompetisi IBL 2024, Sabtu (22/6). Bertamu ke BRItama Arena, Anak Dewa berhasil unggul dengan skor akhir 93-70.

Kemenangan ini sekaligus menjadi revans yang manis bagi Dewa United. Sebelumnya, pada pertemuan pertama 11 Mei lalu, Anak Dewa takluk dari Pelita Jaya dengan skor 98-103.

Usai laga, pelatih Dewa United, Pablo Favarel, mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya. Sebab, kata dia, para pemain mampu menguasai lapangan dengan baik.

"Mereka telah memainkan bola basket yang luar biasa sebagai sebuah tim, di kedua ujung lapangan. Saya sangat bangga dengan apa yang mereka lakukan," ucap coach Pablo.

Lebih lanjut, coach Pablo menyoroti permainan Pelita Jaya yang tidak biasa. Dia menilai, PJ tampil seperti kekurangan tenaga lantaran tidak turun full team.

"Mereka (PJ) kekurangan tenaga malam ini, kehilangan tiga bagian yang sangat penting. Kami tahu mereka bermain tanpa roster lengkap," katanya.

Kendati demikian, coach Pablo tetap mewaspadai PJ. Sebab, klub asal Jakarta itu merupakan salah satu rival Anak Dewa dalam perburuan gelar IBL musim ini.

"Mereka memiliki daya ledak lebih dari yang mereka tunjukkan. Kami pun tahu mereka adalah salah satu kandidat juara liga," tuturnya.

Dewa United selanjutnya masih akan menjalani away game. DUB dijadwalkan berjumpa Bali United pada (29/6) mendatang.

Baca Juga: Pelatih Dewa United Banten Sanjung Dua Pemain

0 Comments