News Event

Bumi Borneo Main Ngotot Lawan Patriots

28 May 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak tampaknya ingin segera keluar dari tren buruk. Mereka bermain ngotot saat melawan Indonesia Patriots di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (28/5) siang. Di babak pertama saja, Bumi Borneo sudah unggul 12 angka (46-34) dari Patriots. 

Pada pertandingan hari ini, Patriots menurunkan starting five yang berisi Julian Alexandre Chalias, Gede Elgi Wimbardi, Karl Patrick Utiarahman, Dame Diagne, dan kapten tim Daniel Salamena. Sementara dari tim Bumi Borneo, tim inti yang memulai laga adalah Agam Subastian, Muhammad Daffa, Raymond Shariputra, pemain asing Cameron Ridley, dan kapten tim A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. 

Bumi Borneo memberikan tekanan sejak awal. Mereka langsung tancap gas dan unggul 21-9 di sisa satu menit kuarter pertama. Sayangnya pertahanan mereja jebol lewat permainan menawan Dame Diagne. Dia memberikan assist untuk Greans Tangkulung. Lalu kedua pemain bergantian untuk bekerja sama yang diakhiri dengan slam dunk dari Dame. Patriots mengejar dengan skor 13-21 di akhir kuarter pertama. 

Memasuki kuarter kedua, permainan kedua tim seimbang. Namun karena sudah unggul di kuarter pertama, maka Bumi Borneo tetap bisa memimpin jalannya laga. Bumi Borneo unggul 46-31 melalui slam dunk Cam Ridley memanfaatkan assist dari Calvin Chrissler. Namun lagi-lagi Patriots bisa menurunkan margin menjadi 12 angka (34-46) melalui three point Karl Patrick Utiarahman. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments