News Event

RANS Dapat Perlawanan Sengit dari Satya Wacana

24 June 2023
|

Pertandingan ketiga di hari terakhir regular season IBL Tokopedia 2023, yakni Satya Wacana Salatiga berhadapan dengan RANS PIK Basketball. Satya Wacana tentu tidak terbebani dengan target, yang justru membuat mereka tampil lebih lepas. Sehingga di babak pertama, RANS belum bisa lepas dari kejaran Satya Wacana. Kuarter kedua ditutup dengan skor 34-29 untuk RANS. 

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat. Karena Satya Wacana ingin menguras fisik pemain RANS. Mereka tahu kalau RANS, memainkan back-to-back game. Sehingga menurut Satya Wacana, mereka bisa memanfaatkan ini menjadi keuntungan. 

Apa yang terjadi memang seperti dugaan Satya Wacana. Karena attempt RANS turun, begitu juga dengan akurasi tembakannya. Sehingga di dua kuarter awal, Satya Wacana bisa mengimbangi permainan mereka. RANS unggul 18-15 di kuarter pertama, dan saat turun minum, mereka memimpin dengan margin lima angka (34-29). Ini terjadi setelah Akeem Scott mencetak buzzer beater. 

"Kami harus bermain lebih cepat lagi, di babak kedua nanti. Sebab, kami mencoba untuk memanfaatkan kelemahan RANS dari sisi fisik, karena menjalani dua pertandingan beruntun. Bagi kami, yang penting anak-anak tidak keluar dari game plan yang sudah dibuat," ujar Rahmat Ardiyanto, asisten pelatih Satya Wacana. 

Di first half, Akeem Scott mencetak 11 poin untuk RANS. Dia memasukkan dua three point dari dua percobaan, dengan menambahkan lima free throw dari enam kesempatan. Althof Dwira Satrio mencetak delapan poin. Althof memasukkan dua three point dari lima attempt. Sedangkan dari kubu Satya Wacana, Henry Lakay sudah menghasilkan delapan poin di babak pertama. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments