Bumi Borneo Lebih Baik di Kuarter Kedua


Nov 08, 2022

Memasuki kuarter kedua, Bumi Borneo tampil lebih baik. Mereka memasukkan 16 angka. Performa mereka sudah meningkat, namun belum bisa membalikkan keadaan. West Bandits tetap unggul dengan margin 3 angka (29-26) saat turun minum. Performa West Bandits tetap stabil sejak kuarter pertama hingga kuarter kedua.

Starter Bumi Borneo hanya menyumbang 5 angka saja sampai half-time. Sementara dari bench menyumbang 21 angka. Calvin Chrissler dan Julis Caesar Wongson masing-masing mencetak 7 angka. Field goals Bumi Borneo hanya 19% (5/26) sampai babak pertama berakhir. Mereka juga hanya mencetak 8 angka dari paint area. 

Sebaliknya ada tiga pemain starter West Bandits yang mencetak masing-masing 7 angka. Mereka adalah Patrick Nikolas, Rio Disi, dan M. Rizal Falconi. West Bandits menghasilkan 16 angka dari paint area, 8 angka dari second chance, dan 8 angka memanfaatkan turnovers dari Bumi Borneo. Dari bench, hanya Fadlan Minallah yang bisa mencetak 4 angka. 

Kemungkinan di babak kedua nanti bakal berlangsung lebih sengit. Karena kedua tim membutuhkan kemenangan ini untuk bisa lolos ke babak Playoffs. Oleh karena itu, pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. (*)