News Event

Bumi Borneo Leading 8 Angka di First Half

28 February 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak sedikit kesulitan menghadapi serangan cepat dari RANS PIK Basketball, di Sritex Arena, Solo, Selasa (28/2) siang. Namun dengan performa bagus dari Randy Bell, Bumi Borneo akhirnya bisa unggul delapan angka 34-26 saat first half. Randy Bell sendiri mencetak 17 poin sepanjang dua kuarter.

Randy Bell berandil besar dalam kebangkitan Bumi Borneo di kuarter kedua. Dalam empat menit terakhir kuarter kedua, Bumi Borneo running score 17-2 untuk mengunci keunggulan 34-26 saat turun minum. Bell mencetak 12 poin dalam empat menit tersebut. Total dalam dua kuarter ini, Bell sudah mencetak 17 poin. Defense RANS benar-benar dieksploitasi oleh Randy Bell untuk mencetak poin. 

Meski unggul, asisten pelatih Bumi Borneo Rimbun Sidahuruk memberikan nilai buruk bagi anak asuhnya, khususnya dalam mengantisipasi serangan cepat dari RANS. "RANS punya serangan cepat yang berbahaya, kami harus waspada di babak kedua nanti. Tapi saya garis bawahi, keunggulan ini dipersembahkan oleh defense yang baik," kata Rimbun. 

RANS mengalami kebuntuan dalam offense. Field goals mereka buruk. Karena hanya memasukkan 10 tembakan dari total 36 attempt. Rebound mereka juga kalah hustle. Mereka hanya mengandalkan transisi untuk menyerang dengan cepat. Tetapi masih perlu diperbaiki untuk babak kedua. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments