News Event

Bumi Borneo Kuasai Permainan di First Half

02 March 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak berniat untuk bisa membalas kekalahan atas RJ Amartha Hangtuah Jakarta pada pertemuan sebelumnya. Bedanya kali ini, Bumi Borneo tampil dengan skuad yang lebih baik dari leg pertama. Hasilnya Bumi Borneo bisa memimpin dengan skor 33-21 di babak pertama. Randy Bell mencetak 14 poin dalam dua kuarter. 

Pada pertemuan pertama, Bumi Borneo kalah 61-88. Saat itu Randy Bell tidak bermain. Tapi kali ini dia masuk starter bersama Agam Subastian, Muhammad Daffa, Julius Caesar Wongso, dan kapten tim A.A Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. Sementara di tim Hangtuah, pemain yang menjadi starter adalah Ronnie Boyce III, Firman Yohanes Situmorang, Daniel Timothy Wenas, Yosua Otto Judaprajitna, dan kapten tim Stevan Wilfredo Neno. 

Penguasaan paint area yang baik menjadi kunci keunggulan Bumi Borneo. Terutama ketika mereka punya Randy Bell dan Cameron Ridley. Di lima menit pertama, Bell sudah running score 7-0 sendirian, sehingga Bumi Borneo unggul 19-8. Setelah itu Cam Ridley melengkapi keunggulan mereka menjadi 20-10 di akhir kuarter pertama. 

Memasuki kuarter kedua, Hangtuah bisa meredam Bell. Tetapi muncul Sultan Prawira yang justru tidak bisa dibendung pergerakannya. Sultan mencetak three point play di sisa dua menit untuk membuat Bumi Borneo unggul 31-15. Serangan Hangtuah baru hidup di menit-menit akhir kuarter kedua. Sehingga mereka bisa menyusul dengan skor 21-33 saat turun minum. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments