News Event

Bumi Borneo Jaga Asa Playoffs

18 June 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak sukses menuntaskan revans atas West Bandits Solo. Mereka menang 85-61 atas West Bandits, di Britama Arena, Minggu (18/6). Lewat kemenangan ini, asa Bumi Borneo ke playoffs tetap terjaga. Mereka masih punya tiga laga yang harus dimainkan. 

Kuarter ketiga kembali menjadi milik Bumi Borneo. Masuknya Leo Agus menjadi pembeda di kuarter ini. Leo memasukkan tiga kali three point in-a-row. Ketajaman yang luar biasa dari seorang Leo, karena semuanya memanfaatkan assist dari Randy Bell. Bumi Borneo unggul 69-47 atas West Bandits. Sementara memasuki kuarter keempat, Bumi Borneo hanya tinggal menjaga keunggulan saja. 

"Kami kecolongan beberapa game di seri sebelumnya. Kami akan tampil mati-matian di seri terakhir ini," kata Agam Subastian. "Kami optimistis untuk bisa lolos playoffs musim ini."

Cameron Ridley selesai dengan double-double (10 poin dan 11 rebound. Agam Subastian menjadi top score dengan torehan 14 poin, disusul Wisnu Budidharma (12 poin), Randy Bell (11 poin, dan Muhammad Daffa (10 poin). Untuk pertandingan kali ini, semua pemain dalam roster Bumi Borneo berkontribusi poin. Persentase tembakan three point juga cukup tinggi dengan 40 persen atau memasukkan 11 dari 27 attempt three point. 

Sebaliknya dari West Bandits, Gabriel Batistuta Risky mencetak 23 poin. Gabu memasukkan enam three point dari 10 attempt. Christian Gunawan menambahkan 12 poin. West Bandits menambah deretan kekalahan beruntun menjadi sembilan kali. Mereka belum pernah menang sejak seri Yogyakarta. 

Bumi Borneo sedang bersaing ketat dengan tiga kontestan lain untuk memperebutkan tempat ke playoffs. Mereka adalah Bali United Basketball Club, Tangerang Hawks Basketball Club, dan RJ Amartha Hangtuah. Namun posisi Bumi Borneo lebih baik, karena mereka sudah mengumpulkan 14 kemenangan dari 27 pertandingan. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Telat Panas di Musim Perdana

0 Comments