News Event

Bumi Borneo Hempaskan Dewa United

08 October 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak melawan Dewa United Banten membuka babak knock-out IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri keempat, di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Minggu (8/10). Kali ini Bumi Borneo sukses menumbangkan Dewa United dengan kemenangan telak 21-15. Ketika ada Valentino Wuwungan dalam roster mereka, maka Bumi Borneo selalu bisa sampai ke fase knock-out. 

Tino membuka keunggulan Bumi Borneo sesaat setelah laga dimulai. Kemudian Bryan Fernando Korisano menyamakan kedudukan. Kedua tim masih kesulitan mencetak angka hingga dua menit laga berjalan. Bumi Borneo sempat unggul dengan skor 5-1 di awal laga. 

Dewa United mencoba bangkit. Kali ini mereka mendapatkan momentum setelah Leonardo mencetak satu poin dengan layup, dan satu free throw. Namun memasuki menit kelima, Dewa United malah tertinggal 8-11. Sulit bagi Dewa United untuk menembus paint area dari Bumi Borneo.

Calvin Chrissler menjauhkan Bumi Borneo dengan keunggulan 13-8 lewat tembakan dua angka. Sementara di menit kedelapan, Bumi Borneo sudah unggul 18-13. Mereka hanya butuh tiga angka saja untuk menyudahi perlawanan Dewa United. 

Pertandingan baru benar-benar usai di sisa 55 detik. M. Daffa mendapatkan satu kesempatan free throw. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik, sehingga menutup laga dengan kemenangan mutlak 21-15. Bumi Borneo melaju ke babak semifinal IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri Jogja. (*)

Baca Juga: Singkirkan Bumi Borneo, Prawira Hadapi Dewa United di Semifinal

0 Comments