Bumi Borneo Coba Gulingkan Dominasi SM


Mar 17, 2022

Bumi Borneo Basketball Pontianak yang sudah menang tiga kali berturut-turut mendapatkan ujian berat. Sebab pada Kamis (17/3) siang, mereka berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022. Kedua tim sama-sama menghuni Divisi Merah, dan juga menang di tiga laga terakhir. 

Bumi Borneo ada di peringkat keempat dengan rekor 6-8. Mereka berusaha untuk menggulingkan dominasi SM, yang saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 10 kemenangan dari 13 game. Head coach Tondi Raja Syailendra menurunkan starting five berisi Austin Mofunanya, Agam Subastian, Ahmad Junaedi, Arion Tio, dan Julius Caesar Wongso. Dengan komposisi tersebut, Bumi Borneo berharap bisa mengimbangi permainan SM. 

Sebaliknya, head coach SM, Youbel Sondakh sama sekali tidak mengubah susunan pemain intinya. Lima pemain yang mengawali laga adalah Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, Elijah Foster, M. Sandy Ibrahim Aziz, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. SM baru pertama kali berjumpa Bumi Borneo musim ini. 

Setelah tip-off kedua tim masih saling berbalas poin. Namun tak butuh waktu lama bagi SM untuk memimpin jalannya pertadingan. Di pertengahan kuarter pertama, SM unggul 9 angka (17-8). Keunggulan tersebut terus dipertahankan SM sampai menit-menit akhir. Bumi Borneo hanya bisa menurunkan margin jadi 5 angka setelah Randy Bell mencetak satu free throw dan three point. SM unggul 21-16 saat kuarter pertama ditutup. (*)