News Event

Bumi Borneo Bounce Back, Kalahkan Evos dengan Skor 68-58

30 January 2023
|

Setelah menelan kekalahan perdananya dari West Bandits Solo, sekarang Bumi Borneo Basketball Pontianak sudah kembali ke jalur kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan Evos Thunder Bogor dengan skor 68-58, di GOR Bimasakti, Malang, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Senin (30/1). Bumi Borneo menguasai pertandingan sejak awal hingga akhir pertandingan. 

Bumi Borneo sempat mencetak keunggulan 22 angka di first-half. Mereka bisa dengan leluasa memasuki paint area, di kuarter kedua, setelah Evos memutuskan untuk tidak memainkan pemain asingnya dalam satu kuarter. Evos sendiri sempat menyusul di kuarter ketiga dengan memaksimalkan tembakan three point. Jarak poin bisa dipangkas hingga tersisa 10 angka. 

Memasuki kuarter keempat, Evos bermain lebih taktis. Di awal kuarter keempat, mereka kembali memberikan kejutan. Tetapi Randy Bell segera merespons dengan bermain lebih agresif. Bumi Borneo akhirnya bisa memastikan kemenangan setelah unggul 

Dari tim Bumi Borneo, Randy Bell mencetak 15 poin. Cameron Ridley menyumbangkan double-double dengan torehan 10 poin dan 12 rebound. Sama-sama muncul dari bench dengan Ridley, Calvin Chrisller mampu mencetak 13 poin di pertandingan ini. Dari lembar statistik diketahui bahwa semua pemain Bumi Borneo menyumbang poin, kecuali Arion Tio. 

"Memang kemarin dari pemain yang sakit tetap menjalani work-out, agar tidak kaget saat bermain. Meski belum seratus persen, tapi kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini," kata Calvin Chrissler.

Sementara dari sisi Evos, Adrian Danny Christianto mencetak 11 poin. Hanya Adrian dari starter yang bisa mencetak double-digit points. Sedangkan dari bench, Cassiopeia Manuputty mencetak 12 poin. Disusul M. Yasier Rahmat mencetak 10 poin. Evos terpaksa menelan empat kekalahan dari lima pertandingan. (*)

Baca Juga: Andre Jackson Pastikan Kemenangan Evos dari Bumi Borneo

0 Comments