News Event

Andre Jackson Pastikan Kemenangan Evos dari Bumi Borneo

10 June 2023
|

Andre Jackson layak disebut sebagai pahlawan Evos Thunder Bogor, pada pertandingan melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Jackson menjadi penentu kemenangan lewat performanya yang gemilang selama kuarter keempat. Evos menang dengan skor akhir 71-63 atas Bumi Borneo, di C-Tra Arena.

Jackson bermain selama 26 menit. Dia hanya mencetak empat poin di tiga kuarter. Namun justru Jackson mampu membuat Evos bangkit di kuarter keempat. Jackson mencetak 10 poin dari total 28 poin Evos di kuarter keempat saja. Termasuk satu slam dunk untuk menutup pertandingan ini. 

Sementara dari tim Bumi Borneo, Randy Bell mencetak 18 poin. Cameron Ridley dan Raymond Shariputra sama-sama menyumbang 10 poin. Sorotan untuk Bumi Borneo selain field goals yang buruk adalah turnovers. Mereka melakukan 17 turnovers di laga kali ini. Penguasaan bola anak asuh Tondi Raja Syailendra tersebut bisa dikatakan buruk. Karena dari 17 turnovers ini bisa dikonversi menjadi 16 poin oleh Evos. 

Drama di kuarter keempat cukup menegangkan. Skor 60-60 tercipta setelah Randy Bell memasukkan tembakan tiga angka di sisa dua menit. Namun Bumi Borneo gagal mengantisipasi serangan Evos dari paint area. Akibatnya, Bumi Borneo kebobolan enam poin sekaligus, melalui Padre Hosbach, Hendra Thio, dan Andre Jackson. Lengahnya pertahanan Bumi Borneo harus dibayar mahal. Karena mereka tidak bisa mengejar lagi dengan waktu yang tersisa. 

Tambahan satu kemenangan membuat Evos mencetak rekor 7-18. Mereka lebih baik dari Mountain Gold, Elang Pacific, dan Satya Wacana. Sebaliknya Bumi Borneo harus kembali menelan kekalahan di Bandung. Posisi Bumi Borneo belum aman di zona playoffs, dengan rekor 13-12. (*)

Baca Juga: Andre Jackson Siap Bantu Evos Melesat ke Playoffs

0 Comments