News Event

Brandon Jawato Tak Sabar Ingin Melawan Arki dan Abraham

07 December 2023
|

Jakarta, 7 Desember - Brandon van Dorn Jawato akhirnya bisa kembali ke IBL setelah sekian lama. Dia bermain sebagai rookie di IBL pada tahun 2016, dan saat itu dia berseragam Pelita Jaya. Jawato senang bisa kembali ke tim ini, dan akan bersaing dengan pemain-pemain terbaik di Indonesia. 

Pelita Jaya adalah klub pertama yang sekaligus menjadi satu-satunya tim yang pernah dibela oleh Jawato di IBL. Sebab, meski dia pernah tampil di IBL musim 2020, Wato saat itu berseragam Indonesia Patriots. Bukan klub kontestan liga seperti sebelumnya. 

"Saya senang bisa kembali ke Pelita Jaya, tim yang saya bela saat menjalani musim rookie saya. Tim ini seperti keluarga bagi saya, juga dengan fans," kata Wato. "Saya juga merasa terhormat bermain dengan Prastawa, kami bermain bersama di timnas. Dia adalah point guard dan shooter saya. Senang bisa bermain bersama dia lagi."

Salah satu yang paling diingat Jawato adalah persaingannya dengan bintang-bintang IBL, seperti Arki Dikania Wisnu dan Abraham Damar Grahita. Mereka memang pernah bermain bersama di timnas. Tetapi secara pribadi, Wato ingin bersaing dengan mereka. Pemain-pemain terbaik yang ada di IBL.

"Saya sudah tidak sabar kembali bertanding di IBL. Bersaing melawan Arki atau Abraham, karena itu sudah cukup lama bagi saya, karena terjadi di tahun 2016, terakhir saya membela klub di IBL," ungkapnya. 

Jawato juga berkomentar tentang liga musim depan yang menggunakan jasa tiga pemain asing. Menurutnya, hal tersebut bagus untuk meningkatkan kemampuan pemain lokal. Karena mereka ada di kompetisi level tertinggi. Kehadiran pemain asing akan membantu pertumbuhan pemain lokal.

IBL musim 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Semua tim sekarang sudah masuk persiapan terakhir sebelum musim reguler digulirkan. (*)

Baca Juga: Mengingat Kembali Performa Brandon Jawato di IBL

0 Comments