Brandon Jawato Senang Tampil Kembali di IBL


Jan 04, 2020

Brandon Jawato kini bergabung dengan tim nasional Indonesia dan akan tampil dalam kompetisi IBL Pertamax 2020 yang akan mulai digelar di GOR Sahabat Semarang 10-12 Januari.

"Setelah empat tahun absen di IBL, saya gembira bisa kembali bermain pada kompetisi level tertinggi di Indonesia ini," katanya. Brandon bermain di IBL ketika membela Pelita Jaya pada kompetisi IBL 2015/2016. Pelita melaju hingga ke final sebelum dikalahkan CLS Knights Surabaya lewat tiga laga yang seru.

Brandon pun gembira bergabung dengan tim nasional Indonesia menghadapi Kualifikasi  FIBA Asia 2021 yang match window pertama akan berlangsung 20 Februari.

"Saya akan berikan yang terbaik untuk tim nasional Indonesia.  Chemistry dengan tim sudah bagus dan akan lebih bagus," tuturnya.

Manajer tim nasional Indonesia, Maulana Fareza Tamrella akan berusaha keras agar oleh FIBA Brandon dinyatakan sebagai pemain lokal, bukan naturalisasi. "Alasan tersebut sangat kuat. Ayah Brandon adalah orang Bali asli," tegasnya.

Syarat FIBA,  setiap negara hanya diperbolehkan diperkuat satu pemain naturalisasi.  Slot tersebut di tim nasional Indonesia akan diisi oleh Lester Prosper.

 

 

credit photo : Adhyn