News Event

Brandon Jawato Pulang ke Pelita Jaya

15 November 2023
|

Jakarta, 15 November - Brandon Jawato resmi diperkenalkan sebagai punggawa baru Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Pemain timnas Indonesia tersebut bisa dikatakan pulang, pasalnya Jawato pernah menjadi bagian dari tim Pelita Jaya di IBL 2016. 

Sejak kemunculannya, Wato memang fenomenal. Dia membawa Pelita Jaya sampai ke puncak liga, namun sayangnya gagal menjadi juara. Karena pada saat itu, CLS Knights yang lebih baik. Jawato sendiri pada fase terakhir di musim pertamanya, menderita cedera yang menanggu penampilannya. 

Setelah kembali dari cedera, Wato bergabung dengan CLS Knights Indonesia untuk berlaga di ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-19. Wato tampil cemerlang dengan membukukan 13 ppg, 4,3 rpg, 2,5 apg, dan 1,1 spg dalam 36 pertandingan. Dia juga sukses membawa CLS Knights Indonesia menjadi juara. 

Jawato sendiri sebenarnya pernah tampil di IBL, tepatnya pada musim 2020. Di mana proyek pertama dari PP Perbasi, yakni Indonesia Patriots diperkenalkan. Saat itu Jawato bermain 13 pertandingan dengan kontribusi 16,7 ppg, 6,5 rpg, 1,8 apg, dan 1,4 spg. Namun liga terhenti karena pandemi. Sehingga program Indonesia Patriots juga terpaksa dihentikan. Saat itu, Wato dan rekan-rekannya digembleng untuk menyambut FIBA Asia Cup 2021. 

Pada musim 2022-23, Wato bermain di B.League Jepang, bersama tim Sea Horses Mikawa. Sebelumnya, dia bermain untuk Utsonomiya Brex. Jadi soal pengalaman, tentunya Wato tidak punya masalah. Sementara, adaptasi dengan tim Pelita Jaya juga lebih cepat, karena dia sudah pernah bermain di sini sebelumnya. Dan, dengan diperkenalkannya Brandon Jawato, maka semakin menyiratkan kalau Pelita Jaya memang ingin mengakhiri paceklik gelar juara liga. Karena seperti kita ketahui, bahwa Pelita Jaya sudah tiga musim berturut-turut mencapai final, namun tidak pernah berakhir dengan manis. (*)

Baca Juga: Mengingat Kembali Performa Brandon Jawato di IBL

0 Comments