News Event

Brandon Jawato Pantas Jadi MVP Finals

07 October 2024
|

Setelah pemain mendapatkan medali dan Piala Menpora diserahkan kepada pemain Pelita Jaya Jakarta, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengumumkan MVP Finals IBL Oasis+ All Indonesian 2024. Dan, nama yang disebut adalah Brandon Van Dorn Jawato. Dia adalah sosok di balik kesuksesan Pelita Jaya menjadi juara turnamen ini, khususnya melihat perannya di Game 3. 

Jawato dalam tiga laga final mencetak rata-rata 14,6 poin, 7 rebound, 3,3 assist, dan 2 steal per game. Dia juga punya efisiensi 60 di final kali ini. Namun bukan hanya itu saja yang membuatnya layak jadi MVP. Jawato memimpin pemain-pemain muda Pelita Jaya keluar dari tekanan di Game 3. Dia menyumbang 23 poin, 13 rebound, empat steal, dan dua assist di laga penentuan. 

"Sangat terhormat bermain dengan pemain-pemain muda. kami bekerja sangat keras untuk menjadi lebih baik. Mereka mau membuktikan bahwa mereka bisa. Ditambah lagi, chemistry tim ini luar biasa," ungkapnya. 

Jawato bukan hanya sosok yang penting di pertandingan. Namun pengalamannya membawa kedewasaan dalam permainan. Tugas Jawato kali ini lebih berat, karena memimpin tim yang usianya relatif muda. 

"Saya membantu untuk membangun kepercayaan diri mereka. Kami akan berkerja lebih keras lagi untuk musim depan," imbuhnya.

Menyinggung tentang pertandingan di Game 3 melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Menurut Jawato, laga ini tidak mudah untuk dimenangkan. Namun kembali lagi tentang kedisiplinan. Karena kemenangan ini tidak akan mereka dapatkan jika tidak konsisten.

"Kami mengeksekusi defense dan offense dnegan baik, dan konsisten. Terutama di menit-menit terakhir. Kami bermain seperti Pelita Jaya yang sesungguhnya. Mereka (pemain-pemain muda) bermain sangat keras di pertandingan final," katanya. 

Selamat Brandon Jawato, sebagai MVP Final IBL Oasis+ All Indonesian 2024. (*)

Baca Juga: Brandon Jawato Akhirnya Merasakan Gelar Juara Sesungguhnya

0 Comments