News Event

Modal Berharga Pelita Jaya Sebelum Jumpa Kesatria

01 June 2024
|

Pelita Jaya Jakarta meraih kemenangan ke-17 musim ini, setelah menghempaskan Bima Perkasa Jogja, 91-64, di GOR UNJ, Sabtu sore (1/6). Pelita Jaya mendapatkan modal berharga sebelum mereka berjumpa dengan Kesatria Bengawan Solo, besok sore. 

Pelita Jaya menguasai pertandingan sejak awal. Memimpin 20 poin di babak pertama, dan menyelesaikan pertandingan dengan skor yang meyakinkan. Semua pemain dalam roster Pelita Jaya mendapatkan menit bermain dalam laga kali ini. 

Meski Pelita Jaya tidak diperkuat beberapa pemain pilar, namun skuad inti mereka masih terlihat perkasa. James Dickey III mengemas 19 poin dan 11 rebound. Kemudian Muhammad Arighi dengan kontribusi 17 poin dengan lima three point dari enam attempt. Lalu Jerome Anthony Beane Jr. yang kembali dari cedera bisa mencetak 11 poin dan 10 rebound. Dari bench, Anto Febryanto Boyratan mencetak 11 poin. 

Pelita Jaya mencetak 60 points in the paint, dengan 57 rebound dan 16 second chance points. Mereka memasukkan 33 fast break points, dan 20 points from turovers, dengan margin tertinggi sebanyak 29 poin di laga ini. 

Bima Perkasa memang mencoba bangkit di kuarter ketiga. Namun dengan jarak 27 poin, rasanya sangat berat bagi tim asuhan Predrag Lukic tersebut. Bima Perkasa akhirnya menurunkan semua pemain lokal di kuarter keempat. Menyusul Pelita Jaya yang sudah bermain dengan lima pemain lokal sejak satu menit terakhir kuarter ketiga hingga akhir laga. 

Dari tim Bima Perkasa, Garrius Holloman mencetak 16 poin. Brandis Raley Ross menambahkan 13 poin, disusul Avin Kurnawan 11 poin, dan Jonathan Komagum 10 poin, sembilan rebound, dan empat assist. Bima Perkasa kini punya rekor 3-16 hingga pekan ke-14. 

Pelita Jaya untuk sementara ada di puncak klasemen dengan rekor 17-2. Besok sore, mereka akan berhadapan dengan Kesatria Bengawan Solo, yang belum pernah kalah dalam 16 pertandingan berturut-turut. Ini akan jadi pertandingan yang sengit, mengingat kedua tim akan bertemu untuk pertama kalinya di IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: Menguji Mentalitas Kesatria Bengawan Solo

0 Comments