News Event

Borneo Kuasai Babak Pertama

17 April 2024
|

Borneo Hornbills tampaknya ingin mempertahankan momentum positif mereka dalam lanjutan musim reguler IBL Tokopedia 2024. Membuka liga setelah libur lebaran, Borneo tampil meyakinkan. Mereka unggul 49-40 atas Rajawali Medan saat turun minum, di GOR Laga Tangkas, Rabu malam (17/4). Defense yang bagus membuat Borneo bisa menguasai permainan. 

Borneo turun dengan kekuatan inti penuh. Sevly Rondonuwu sudah kembali bermain setelah menjalani skorsing. Kemudian ada Steven Orlando, Michael Qualls, Steve Taylor Jr., dan Jamarr Andre Johnson. Sementara komposisi tim inti Rajawali berubah, karena masuknya pemain asing barunya yaitu Jonas Zohore Bergstedt. Empat pemain lainnya adalah Respati Ragil Pamungkas, Hendra Thio, Reza Butarbutar, dan Jabari Bird. 

Kedua tim bermain bagus di babak pertama, khususnya dalam defense. Rajawali menyulitkan Borneo untuk masuk ke paint area dengan zone defense. Sementara Borneo mencoba menghentikan laju Rajawali dengan full court press. Namun keduanya sama-sama berhasil memecahkan pertahanan lawan. 

Borneo unggul 23-20 di kuarter pertama. Kemudian mempertahankan keunggulan tersebut dengan skor 49-40 saat turun minum. Akeem Scott muncul dari bench dengan mencetak 12 poin di babak pertama. Steve Taylor Jr. menyumbang sembilan poin dan 10 rebound, disusul Jamarr dengan kontribusi sembilan poin. Sementara Michael Qualls mencetak delapan poin sembari memanjakan penonton dengan aksi-aksi slam dunk.

Dari tim Rajawali, Jonas Zohore tampil solid dengan catatan 11 poin dan 10 rebound. Sedangkan Patrick Mcglynn IV mencetak 15 poin, dengan free throw precentage 100% (5/5). Rajawali kalah di paint area dengan perbandingan 14-28 untuk point in the paint. Mereka sempat tertinggal 11 angka di kuarter pertama, dan 10 angka di kuarter kedua. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments