News Event

Bumi Borneo Bungkam Satya Wacana Untuk Kemenangan ke-15

20 June 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak membungkus kemenangan ke-15 musim ini setelah membungkam Satya Wacana Salatiha, 81-56, di Britama Arena, Selasa (20/6). Di babak kedua, Bumi Borneo tampil lebih perkasa, khususnya di kuarter keempat. Kemenangan ke-15 musim ini membuat Bumi Borneo lolos ke babak playoffs.

Cameron Ridley yang dipasang sebagai starter menyelesaikan laga dengan catatan double-double (13 poin dan 11 rebound). Randy Bell tampil impresif dengan torehan 21 poin, empat rebound, dan delapan assist. Sedangkan Wisnu Budidharma menyumbang 11 poin. Bumi Borneo menguasai paint area dengan 26 points in the paint dan 15 points from second chance. 

Di sisi Satya Wacana, Mervyn Lindsay II mencetak 12 poin, 13 rebound, dan tiga assist. Calvin Yeremias Biyantaka menambahkan 14 poin dari bench. Satya Wacana belum bisa menarik diri mereka dari dasar klasemen sementara. Mereka masih punya sisa dua pertandingan di musim reguler 2023.

Bumi Borneo akhirnya lolos ke playoffs, dengan rekor 15-13. Karena meski Bali United memenangkan laga terakhir, mereka kalah head-to-head (0-2) dari Bumi Borneo. Di sisi lain, Randy Bell dan kawan-kawan masih punya dua pertandingan di seri terakhir ini. Yakni melawan Satria Muda Pertamina Jakarta dan Dewa United Banten. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments