News Event

Borneo Hornbills Lepas Najeal Young

23 March 2024
|

Borneo Hornbills kembali mengumumkan perubahan roster. Kali ini Najeal Young dilepas, sehingga tidak ada yang tersisa dari tiga pemain asing dalam roster awal Borneo musim ini. Sinyal perubahan ini sudah dirasakan fans dalam beberapa laga terakhir. 

Najeal Jewone Young memulai musim ini bersama Borneo dengan dua pemain asing lainnya, yaitu Devondrick DeShawn Walker dan Travion Maurice Leonard. Mantan pemain NBL1 Australia tersebut tampil solid bersama Borneo dengan mencetak double-digit point enam laga berturut-turut sejak 13 Januari hingga 4 Februari. Tetapi sayangnya performa Young belum cukup untuk bisa membawa Borneo meraih kemenangan. 

Perubahan terjadi dari sisi pemain dan kepelatihan. Mulai dari masuknya coach Ismael, sampai mengganti dua pemain asing. Walker dan Leonard digantikan oleh Steve Taylor Jr. dan Michael Qualls. Borneo pun sukses meraih dua kemenangan dalam empat laga di bulan Maret ini. Tapi yang jadi korban adalah Najeal Young, yang terpaksa harus dilepas. 

Menurut keterangan resmi klub, Young mengalami cedera paha yang membuatnya tidak bisa bermain maksimal. Fans Borneo melalui kolom komentar di Instagram resmi klub, menyebut jika Young sudah tidak mendapatkan menit bermain seperti sebelumnya dalam dua laga terakhir. Faktanya memang demikian, Young hanya dimainkan kurang dari empat menit pada laga Borneo melawan Kesatria Bengawan Solo dan Pacific Caesar Surabaya. Sehingga sinyal untuk mengganti Young menguat, dan puncaknya Young resmi diganti. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda siapa yang akan menggantikan Young. Borneo sendiri akan mengadapi Tangerang Hawks pada Minggu malam (24/3). Ini adalah penampilan terakhir Borneo sebelum libur lebaran. (*)

Baca Juga: Borneo Hornbills Perkenalkan Najeal Young

0 Comments