News Event

Borneo Hornbills Perkenalkan Najeal Young

29 November 2023
|

Pontianak, 29 November - Borneo Hornbills menyusul Pacific Caesar Surabaya untuk memperkenalkan pemain asingnya. Salah satu yang sudah datang bernama Najeal Jewone Young. Pemain berusia 29 tahun tersebut pernah bermain di liga profesional Amerika, Kanada, Australia, dan Afrika. 

Young merupakan pemain asal Amerika Serikat kelahiran Milwaukee. Pemain bertangan kidal ini sempat memperkuat Santa Cruz Warriors, tim afiliasi Golden State Warriors di NBA G League pada musim 2017-18. Kemudian pada 2019 dia membela tim Frankston di NBL 1, dengan catatan rata-rata 13,7 ppg, 7,2 rpg, 1,6 apg, dan 1,7 spg untuk 18 laga musim reguler. Kemudian di dua pertandingan playoffs, Young berkontribusi 16 ppg, 7 rpg, 2,5 apg, dan 1,5 spg. 

Young pindah ke Meksiko untuk bermain di CIBACOPA dengan berseragam Caballeros de Culiacan. Dia mencetak 17,9 ppg, 5,4 rpg, 3 apg, dan 1,4 spg dalam delapan laga. Terakhir, sebelum bergabung dengan Borneo Hornbills, dia membela klub Ferroviaro Beira di liga basket Mozambique. Di sini Young punya rata-rata poin per game sebanyak 20,2 dengan rebound 6,7, lalu 1,2 asis, dan 1,7 steal.  

"Najeal pemain berpengalaman, pernah main di G League, BAL Afrika, NBL Australia & Kanada. Gaya mainnya memang yang saya cari, tidak egois dan bisa memberikan semangat untuk rekan satu tim," kata Tondi Raja Syailendra, pelatih kepala Borneo Hornbills. 

Jika melihat posisi aslinya, Young bermain sebagai point guard. Namun dia punya tinggi 1,98 meter. Tentunya ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Young, dan bisa mengangkat performa Hornbills untuk musim depan. (*)

Baca Juga: Buzzer Beater Yehezkiel Rahadiyanto Akhiri Derita Satya Wacana

0 Comments