News Event

Borneo Beri Kejutan Dewa United

18 July 2024
|

Jangan meremehkan unggulan kedelapan. Tampaknya itu yang ingin ditunjukkan Borneo Hornbills dalam Game 1 IBL Playoffs 2024 First Round, di GOR Laga Tangkas, Kamis malam (18/7). Borneo menampilkan permainan luar biasa. Mereka tidak takut menghadapi tim peringkat pertama di klasemen akhir IBL Tokopedia 2024, Dewa United Banten. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat, 45-45. 

Borneo tidak diperkuat oleh Sevly Rondonuwu yang mengalami cedera ACL. Namun mereka tetap menurunkan tim terbaik, dengan lima pemain inti yang berisi Steven Orlando, Calvin Chrissler, Michael Qualls, Steve Taylor Jr., dan Jamarr Andre Johnson. Sebaliknya, dari Dewa United, lima pemain pertamanya adalah Hardianus, Jordan Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper. 

Borneo membuat kejutan dengan mencetak poin-poin yang menakjubkan selama kuarter pertama. Qualls beberapa kali mencetak poin dengan slam dunk, seolah mengingatkan Dewa United bahwa ini adalah laga playoffs. Kedua tim sama-sama mencetak field goals di atas 50%, sehingga pertandingan terlihat sangat menarik. Kuarter pertama berakhir dengan skor 23-22 untuk keunggulan Borneo. 

Namun Borneo memiliki masalah ketika Dewa United mulai memainkan strategi berbeda. Tidak lagi bertumpu pada Miller dan Prosper di bawah ring. Masuknya Gelvis Solano memberikan dorongan kecepatan bagi tim Dewa United. Solano menyelamatkan timnya dengan mencetak 18 poin di babak pertama. Sementara Miller dan Prosper sama-sama mencetak 10 poin. Di sisi sebaliknya, Qualls dan Jamarr menggabungkan 22 poin. 

"Yang jelas kami harus bisa stop Solano di babak kedua. Dia mencetak 18 poin, dan sementara belum bisa kami hentikan. Kami akan mengganti strategi untuk menghentikan Solano," kata head coach Ismael Tan di wawancara jeda pertandingan. (*)

Baca Juga: Borneo Bakal Menyulitkan Dewa United

0 Comments