Bima Riski Ardiansyah Hijrah ke Pulau Dewata


Oct 28, 2022

Bali United Basketball menambah kekuatan pada posisi small forward. Mereka mendatangkan Bima Riski Ardiansyah yang musim lalu memperkuat RANS PIK Basketball. Pengumuman resmi Bima bergabung dengan Ponsianus Nyoman Indrawan dkk dirilis pada Kamis, 27 Oktober.

Kehadiran Bima disambut gembira oleh pelatih Tridatu Warriors asal Inggris, Anthony Garbelotto. “Bima adalah pemain top. Saya menyukai permainannya sejak pertama kali melihatnya. Dia memiliki kemampuan untuk mencetak poin dalam berbagai cara dan IQ bola basketnya sangat tinggi. Kami membutuhkan pemain seperti dia,” kata Coach Tony.

Pengalaman Bima tak perlu diragukan. Dia sudah bergelut dengan basket professional sejak tahun 2008 bergabung bersama klub Bima Sakti Malang. Tahun 2014, Bima pindah ke CLS Knights Surabaya dan menjadi bagian sukses CLS meraih gelar juara IBL 2016 dan juara ABL 2018-2019.

Di tahun 2019, Satria Muda merekrutnya dan musim lalu, Bima menjadi salah satu pemain pionir yang sukses membawa RANS menjadi debutan yang berlaga di babak play off IBL 2022. Kini Bima hijrah ke Pulau Dewa, dan pasti ingin memberikan yang terbaik bagi Bali United yang berambisi bisa masuk babak play off pada Kompetisi IBL 2023.

Musim lalu, pemain berusia 32 tahun ini mencetak  rata-rata 8,0 ppg dan 4,5 rpg dalam 22 game, termasuk musim reguler dan playoffs.

Selamat berjuang mencapai hasil terbaik bersama tim kebanggan Pulau Dewata, Bima!