RANS Catat Kemenangan atas Bali United


Mar 16, 2022

RANS PIK Basketball berhasil terus mempertahankan keunggulan sejak kuarter awal dan mengalahkan Bali United Basketball 70-62 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Maret.

Akeem Scott mencetak 17 angka bagi RANS. Hall Shane Heyward yang baru bebas dari larangan bermain mengemas 14 poin dan kapten tim Bima Riski Ardiansyah mengemas 13 poin.  William Green III membuat 17 angka buat Bali United, Kendall Yancy mendulang sepuluh poin.

Kemenangan RANS juga tak lepas dari akurasi free throw mereka yang mampu melesakkan 10 dari 11 kesempatan lemparan bebas alis 90 persen sukses, sementara Bali United hanya mampu memanfaatkan 11 kali lemparan bebas dari 21 kali kesempatan free throw.

Bima membuka angka, Yancy dan Rico Aditya Putra membuat Bali United unggul sebelum Scott menyamakan. Abraham Wenas mencetak angka dan Bali memimpin 6-4 pada lima menit awal. 

Dua angka Januar Kuntara dibalas tiga angka dari Handri Satrya. Lay up David Liberty Nuban dibalas Green. RANS balik memimpin lewat free throw Heyward dan tembakan tiga angka Christian “Coke” Gunawan. Heyward menutup poin kuarter pertama, RANS memimpin 15-11.

Bali United sempat mengejar pada awal kuarter kedua lewat three points Lutfi Eka Koswara dan dua angka dari Rico. Bima, Scott dan Julianto kembali menjauhkan selisih angka, 23-16 pada lima menit akhir babak pertama.  Produktivitas angka RANS meningkat pada kuarter ini dengan mengumpulkan 24 angka, sementara Bali United hanya membalas dengan 14 poin. RANS mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 14 poin, 39-25.

RANS mampu mempertahankan marjin pada lima menit awal kuarter ketiga, mereka memimpin 46-33. Bali United terus berusaha mengejar dan berhasil memperkecil selisih poin hingga tinggal satu digit, sembilan angka. Kuarter ketiga berakhir dengan RANS memimpin 52-43.

Bali terus berupaya pada kuarter keempat. Poin dari  Green dan  Surliyadin semakin menempel RANS, hingga selisih tinggal tiga angka, 56-53. Bima kemudian membuat three points play. Tiga angka lagi dari Bima makin menjauhkan selisih, 62-54. Handri berbalas angka dengan Scott, Bima menambah lagi dengan dua poin.  

Green dan Abraham sedikit memberi harapan bagi Bali United, namun poin dari Nuban dan Scott membuat RANS mencapai angka 70 pada saat tersisa waktu dua menit. Free throw Surliyadin dan three points Yancy hanya memperkecil selisih, RANS menang 70-62.