News Event

Bima Perkasa Tak Mampu Membendung Kesatria

09 March 2024
|

Laga bertajuk "Derby Joglosemar" tersaji di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, pada Sabtu sore (9/3). Tuan rumah Bima Perkasa Jogja sepertinya tidak mampu membendung laju Kesatria Bengawan Solo. Tim tamu memimpin 49-36 di babak pertama. Masalah pertahanan di bawah ring menjadi penyebab Bima Perkasa tertinggal dalam dua kuarter awal. 

Head coach Predrag Lukic kali ini menurunkan Brandis Raley-Ross, Avin Kurniawan, Andre Rizqiano, Restu Dwi Purnomo, dan Feliciano Perez Neto. Sebaliknya kubu tim tamu diperkuat starting lineup berisi Taylor Johns, Nuke Tri Saputra, Andre Rorimpandey, Kevin Moses Eliazer Poetiray, dan Jason Copman. Laga ini menjadi pertemuan pertama Coach Efri Meldi dengan Bima Perkasa, seteleh dirinya pindah ke Kesatria. 

Meski secara tim Bima Perkasa punya wajah-wajah baru, namun ternyata tidak menjadi masalah bagi Coach Meldi. Dia tetap mampu membaca kelemahan Bima Perkasa dalam setiap strategi yang dimainkan. Hasilnya Kesatria memimpin 28-17. Kesatria mengeksploitasi paint area Bima Perkasa, sehingga mereka memasukkan 10 tembakan dari dalam busur dan delapan free throw dari 13 kesempatan. 

Di kuarter kedua, Bima Perkasa mencoba untuk memperbaiki performa. Mereka lebih hati-hati dalam defense, dan tidak membiarkan para pemain Kesatria mencetak poin dengan mudah. Namun tetap saja, offensive rebound Kesatria masih tinggi, yang membuat Bima Perkasa kesulitan. Empat poin terakhir dari layup Taylor Johns dan step back jump shot Kentrell Barkley, memastikan keunggulan Kesatria menjadi 13 angka (49-36) saat turun minum. (*)

Baca Juga: Menguji Mentalitas Kesatria Bengawan Solo

0 Comments