Bima Perkasa Melesat di Kuarter Pertama


Mar 23, 2022

DNA Bima Perkasa Jogjakarta berhadapan dengan Bumi Borneo Basketball, menjadi laga pembuka di hari ke-20 pelaksanaan IBL Tokopedia 2022, Rabu (23/3) siang. Bima Perkasa sudah kalah 8 pertandingan berturut-turut. Meski sudah tak ada harapan lolos Playoffs, setidaknya mereka berpeluang mengakhiri rekor buruknya. 

Bima Perkasa sendiri pernah mengalahkan Bumi Borneo sebelumnya di musim ini. Mereka menang 76-61 pada 6 Maret lalu. Kali ini, head coach Kartika Siti Aminah pasti menginginkan hasil positif. Untuk itu, pelatih wanita pertama di IBL tersebut menurunkan starter Yanuar Dwi Priasmoro, Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, Indra Muhammad, dan kapten tim R. Azzaryan Pradhitya Jati. 

Menghadapi Bima Perkasa, head coach Bumi Borneo Tondi Raja Syailendra memilih lima pemain pertama untuk mengawali laga, yakni Arion Tio, Raymond Shariputra, Vincent Sanjaya, pemain asing Austin Mofunanya, dan kapten tim Agam Subastian. Bumi Borneo membutuhkan kemenangan untuk bisa bersaing masuk zona Playoffs. 

Jalannya pertandingan di kuarter pertama cukup sengit. Bumi Borneo sempat memimpin 5 angka (11-6). Kemudian, setelah Bima Perkasa menyamakan kedudukan (11-11), mereka bisa unggul dengan margin 10 angka (21-11). Dengan penampilan seperti ini, Bima Perkasa tampaknya berpeluang besar untuk memenangkan laga ini. (*)