News Games

Bima Perkasa Manfaatkan Zoom Untuk Work-Out Bersama

16 April 2020
|

Aplikasi video conference seperti Zoom, GoogleMeet, dan lain-lain menjadi populer akhir-akhir ini. Menariknya, bagi tim Bank BPD DIY Bima Perkasa, aplikasi tersebut tidak hanya dipakai untuk rapat atau pertemuan tim saja. Mereka memanfaatkan untuk work-out bersama, supaya lebih bersemangat.

Wabah Covid-19 membuat orang-orang disarankan untuk berada di rumah. Tapi sebagai pemain basket, mereka punya tuntutan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit. Latihan sendiri ternyata juga membosankan. Oleh sebab itu, tim Bima Perkasa punya ide yang cemerlang.

"Kami sudah libur latihan. Tetapi tim pelatih tetap membuat materi latihan yang bisa diterapkan pemain di rumah masing-masing. Materi ini kami beri setiap minggu dan berbeda-beda," kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto. 

Tetapi basket merupakan olahraga tim, dan lebih banyak berinteraksi, semakin bagus untuk perkembangan pemain. Tapi untuk saat ini masih tidak boleh karena penyebaran virus Corona. Untuk mengatasi kebosanan, maka pelatih memakai aplikasi zoom untuk work-out bersama.

"Seminggu sekali, agar tidak boring, kami berlatih bersama pakai zoom. Sekalian bisa bercanda, dan tetap menjaga hubungan antarpemain," ujarnya.

Raoul berpendapat bahwa semua tim saat ini punya kendala yang sama. Apalagi bila liga dilanjutkan bulan September. Maka tim-tim harus segera menyiapkan program latihan, agar pada saatnya nanti bisa tampil prima. (*)

Baca Juga: Work Shop Play Off Home and Away, Komitmen Menuju Bisnis Sustainable

0 Comments