News Event

Patriots Susul RANS Selepas Jeda

16 February 2023
|

Banyaknya pelanggaran yang dibuat di paint area sangat merugikan bagi RANS. Karena Patriots bisa menambah poin cukup banyak dari free throw. Di kuarter ketiga ini, Patriots bangkit dan menyusul RANS. Meski pada akhirnya, RANS tetap unggul 56-50 atas Patriots saat buzzer kuarter ketiga berbunyi. 

Tercatat ada 10 free throw yang dimasukkan Patriots dari 13 kesempatan. Patriots menambahkan 20 poin sepanjang kuarter ketiga. Di sisa satu menit 36 detik, Patriots bisa mendekat dengan jarak empat angka (50-54), setelah Greans Tangkulung mencetak dua free throw. Namun RANS bisa mengembalikan keunggulan menjadi enam poin melalui Duom Dawam. 

Kalau dilihat dari data statistik, tembakan kedua tim sebenarnya sama. RANS memasukkan lima tembakan dari 14 attempt, sebaliknya Patriots juga memasukkan lima tembakan dari 13 attempt. Tetapi free throw yang membuat Patriots bisa unggul 20-14 dari RANS di kuarter ketiga ini. 

RANS harus waspada dalam defense. Mereka tidak boleh lagi memberikan kesempatan kepada Patriots untuk mencetak poin. Terutama dari free throw. Pelanggaran harus dikurangi, karena akurasi free throw pemain Patriots lebih baik dari RANS. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments