Bima Perkasa Curi Keunggulan dari Bali United di Kuarter Pertama


Nov 04, 2022

Bima Perkasa Jogja bertemu Bali United Basketball Club menjadi pertandingan ketiga di hari pertama, IBL Indonesia Cup 2022, Jumat (4/11) sore. Bima Perkasa berhasil mencuri keunggulan di kuarter pertama dengan skor 12-9. Ini menjadi penampilan perdana Bima Perkasa bersama head coach Efri Meldi. 

Starter Bima Perkasa di laga kali ini berisi Samuel Devin Susanto, Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, Indra Muhammad, dan kapten tim Ali Mustofa. Sementara itu, head coach Anthony Garbelotto untuk pertandingan pertama ini menurunkan kapten tim Abraham Wenas, diikuti Rico Aditya Putra, Bima Riski Ardiansyah, Surliyadin, dan Galank Gunawan. 

Kalau melihat komposisi tim, di atas kertas tentu Bali United lebih diunggulkan. Karena adanya pemain-pemain senior dalam rosternya. Namun chemistry tim belum terbentuk. Ini tergambar dari permainan Bali United di kuarter pertama, sehingga mereka hanya mencetak 9 angka saja. 

Pertandingan diwarnai kejutan. Di sisa lima menit, kedua tim sama-sama mencetak poin melalui slam dunk. Indra Muhammad melakukan solo run dan langsung melakukan dunk. Sementara aksi tersebut dibayar lunas oleh Putu Pande, yang melakukan dunk setelah menerima assist dari Galank Gunawan. Di sisa 48 detik, Restu mencetak poin dengan turn around jump shot yang membawa Bima Perkasa unggul 12-9. (*)