News Event

Best Performance Satria Muda Pertamina Jakarta

26 February 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta belum menunjukkan konsistensi di awal musim reguler IBL Tokopedia 2024. Mereka menang tiga kali dari lima laga yang sudah dijalani, sebelum jeda kompetisi. Namun Satria Muda tetaplah tim yang berbahaya, karena merekalah yang mencoreng rekor Pelita Jaya Jakarta.

Seperti biasanya, semua pemain dalam roster Satria Muda bisa berkontribusi. Terutama mereka yang mendapatkan menit bermain. Untuk pemain asing, Curtis Lee Davis III atau yang juga dikenal sebagai Trey Davis menjadi pemain terbaiknya. Dia mencetak 19,4 ppg dan 4,2 rpg. Namun yang menjadikan Davis istimewa adalah rata-rata assist-nya yang mencapai 8,4 apg dalam lima pertandingan. 

Kemudian ada Abraham Damar Grahita yang punya penampilan terbaik dari jajaran pemain lokal. Abraham membukukan catatan rata-rata 15,2 ppg, 3,0 rpg, dan 2,8 apg, dengan akurasi tembakan di kisaran 48,1% dari lapangan. Dengan pemain-pemain yang punya tembakan akurat, maka Satria Muda menduduki peringkat pertama untuk eFG% dengan 53,5%. 

Potensi dari tim Satria Muda di bawah asuhan head coach Manuel Pena Garces memang belum terlihat. Dengan persentase kemenangan 60%, Satria Muda bukan tim yang menakutkan sekarang. Namun menarik untuk dilihat bagaimana perubahan tim Satria Muda setelah liga dilanjutkan pasca-jeda kompetisi. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Satria Muda Raih Gelar ke-10 Pada IBL 2017-2018

0 Comments