News Event

Best Performance Borneo Hornbills

27 February 2024
|

Borneo Hornbills belum pernah menang sekali pun dari enam laga di awal musim IBL Tokopedia 2024. Meski bukan tim terburuk secara statistik, tetapi Borneo butuh kemenangan untuk bisa mengangkat mental pemain. Karena penampilan setiap pemain juga cukup bagus. 

Najeal Young menjadi pemain asing terbaik di Borneo. Dalam enam laga, dia mencetak rata-rata 22,0 ppg, 7,6 rpg, dan 2,3 apg, dengan akurasi tembakan 52,6% dan 70,7% dari free throw. Young menjadi tulang punggung Borneo, yang tentu saja dituntut untuk bisa konsisten dalam setiap pertandingan. Namun masalahnya, ketika Young terdesak, Borneo tidak punya alternatif serangan lain. 

Sementara dari sisi pemain lokal, Sevly Rondonuwu cukup bagus. Dia mencetak 6,8 ppg dalam enam pertandingan. Ini merupakan tahun pertama Sevly berada di tim Borneo. Sevly adalah pemain dengan tembakan three point terbanyak di Borneo hingga jeda kompetisi. Padahal akurasi tembakan tiga angkanya hanya 37,0%. Jika bisa meningkatkan akurasi tembakannya, Sevly bisa sangat membantu performa Borneo di musim ini. 

Borneo sudah melakukan pergantian pelatih. Tondi Raja Syailendra sudah mundur dari kursi panas, setelah empat laga tanpa kemenangan. Borneo awalnya merekrut pelatih asing bernama Ricky Benitez. Namun sampai sekarang belum ada kejelasan, karena dalam dua laga terakhir mereka dipimpin oleh Danny Kusuma. Kita tunggu saja apa kejutan yang akan disiapkan oleh Borneo dalam lanjutan IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments