News Event

BCL Asia 2024: Prawira Hadapi Do-or-die Lawan Xac Broncos

07 April 2024
|

Pelita Jaya Basketball sudah menyelesaikan Ronde 1 Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers dengan hasil sempurna (3-0). Namun Prawira masih harus bertanding satu kali lagi untuk menentukan nasibnya. Laga do-or-die ini akan berlangsung pada hari Minggu (7/4), melawan Ulaanbaatar Xac Broncos. Prawira wajib memenangkan laga ini agar bisa lolos ke Ronde 2. 

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, bahwa dari masing-masing grup akan dipilih satu tim terbaik untuk bisa lolos ke Ronde kedua. Kedua tim tersebut adalah Hong Kong Eastern Basketball Team di Grup A, dan Pelita Jaya Basketball untuk Grup B. Sementara itu runner-up dan peringkat ketiga akan ditandingkan lagi dengan cara menyilangkan keduanya. 

Prawira sebagai runner-up Grup A (2-1) akan berhadapan dengan Ulaanbaatar Xac Broncos (1-2) sebagai peringkat ketiga Grup B. Pemenang laga ini akan lolos ke Ronde 2 yang akan berlangsung di Indonesia pada 23-25 April mendatang. Sementara di sisi lain, Hi-Tech Basketball Club berhadapan dengan NS Matrix Deers, untuk memperebutkan satu tiket ke Indonesia. 

Kembali ke Prawira, laga penentuan ini akan sangat menarik. Mengingat Prawira bukan hanya melawan tim kuat, melainkan tim tuan rumah. Dengan kata lain, Prawira akan berada dalam tekanan publik Ulaanbaatar sendiri. Jadi Prawira harus berusaha lebih keras dari sebelumnya, agar bisa memenangkan laga ini. 

Dari catatan statistik, Prawira harus mewaspadai paint area Xac Broncos. Karena sejauh mereka punya rata-rata points in the paint mencapai 49,3. Prawira ada di bawahnya dengan average 34,0 points in the paint. Sedangkan untuk fast break points, Xac Broncos juga lebih unggul dengan 20,3 dibanding 10,7. 

Pertandingan Prawira melawan Xac Broncos akan berlangsung pada hari Minggu (7/4) di UG Arena, Ulaanbaatar, Mongolia. Tip-off dimulai pada pukul 16.30 WIB, dan disiarkan langsung melalui YouTube FIBA. (*)

Baca Juga: BCL Asia 2024: Menang Lawan Broncos, Prawira Lolos Ronde 2

0 Comments