News Event

RANS dan Rajawali Bertukar Pemain

30 April 2024
|

Jelang pekan ke-10 musim reguler IBL Tokopedia 2024, beberapa tim kembali melakukan perubahan roster. Kali ini ada pertukaran pemain atau trade yang melibatkan RANS Simba Bogor dan Rajawali Medan. Pemain yang dilibatkan adalah Julius Caesar Wongso dan Rheza Butarbutar. 

Rajawali melepaskan Rheza Butarbutar, yang sudah membela klub tersebut selama dua musim terakhir (termasuk Evos Thunder Bogor). Rheza merupakan salah satu kekuatan Rajawali dari lini kedua. Pada musim 2023, dia rata-rata mencetak 2,8 ppg dan 4,1 rpg dalam 30 pertandingan bersama Evos. 

Ketika sebagian besar pemain Evos diboyong ke Medan, Rheza akhirnya mendapatkan kontrak baru bersama Rajawali. Permainannya cukup bagus, terutama sebagai pemeran pengganti. Musim ini Rheza rata-rata mencetak 1,5 ppg dan 2,1 rpg dalam 10 laga. 

Sebaliknya, RANS mendapatkan Julius Caesar Wongso juga melalui skema pertukaran pemain di awal musim. RANS bersedia menyerahkan Valentino Wuwungan untuk mendapatkan Julius. Namun rupanya persaingan bigman di RANS cukup ketat, setelah Argus Sanyudy yang berhasil improve musim ini. Julius hanya mendapatkan kesempatan memainkan enam laga dengan menit bermain 5,3 menit per game. 

Sekarang keduanya bertukar tempat. Julius akan bermain di Rajawali. Sedangkan Rheza kini kembali ke Bogor. Karena RANS kini bermarkas di Bogor, sama seperti Evos di musim lalu. (*) 

Baca Juga: Comeback Epik Rajawali, Satria Muda Tumbang

0 Comments