News Event

BCL Asia 2024: Pelita Jaya Sapu Bersih Babak Kualifikasi

26 April 2024
|

Pelita Jaya Basketball menang 76-71 atas Hong Kong Eastern Basketball Team, di Britama Arena, Jumat malam (26/4). Ini merupakan pertandingan terakhir di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers. Pelita Jaya menyapu bersih semua laga di babak kualifikasi ini, mulai ronde 1 dan 2 dengan rekor 6-0. 

Pelita Jaya mendominasi laga kali ini, meski HK Eastern sempat mendapatkan momentum di menit-menit akhir kuarter keempat. Namun berkat dua kali three point dari M. Reza Guntara dan Andakara Prastawa Dhyaksa, Pelita Jaya pun menjauh dari kejaran HK Eastern. Pelita Jaya menambah derita tim asuhan Mensur Bajramovic dengan hasil tanpa kemenangan (0-3) di Ronde 2. 

K. J. McDaniels memimpin Pelita Jaya dengan kontribusi 31 poin dan 13 rebound. JaQuori Mc Laughlin menambahkan 18 poin, dan Brandone Jawato melengkapi kemenangan Pelita Jaya dengan 10 poin. Pelita Jaya lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 dengan rekor sempurna di babak kualifikasi (6-0). 

FIBA belum mengumumkan di mana babak utama BCL Asia 2024 akan digelar. Mereka hanya memperkirakan bahwa turnamen tersebut akan berlangsung pada bulan Juni mendatang. (*)

Baca Juga: Prawira dan Pelita Jaya Percaya Diri Tampil di BCL Asia 2024

0 Comments