News Event

Dewa United Menyapu Bima Perkasa di Yogyakarta

20 January 2024
|

Dewa United Banten mengamankan kemenangan kedua di IBL Tokopedia 2024. Lawatannya ke Yogyakarta berbuah manis. Mereka menang dengan margin skor meyakinkan, 86-39, Sabtu sore (20/1) di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta. Tim tamu memanfaatkan setiap celah kelemahan Bima Perkasa untuk mencetak poin. 

Dua pemain Dewa United menyelesaikan laga dengan double-double. Jordan Adams mengoleksi 24 poin dan 11 rebound dengan field goals 9 dari 16 attempt. Tavarion Miller mencetak 10 poin dan 12 rebound. Gelvis Solano dari bench menambahkan 13 poin, empat rebound, dan sembilan assist. 

Di awal laga, Bima Perkasa sepertinya ingin meredam agresifitas Dewa United. Mereka memainkan tempo lambat. Tapi justru menjadi bumerang bagi tuan rumah, karena akurasi tembakan yang buruk. Bima Perkasa tertinggal 22-40 di babak pertama. Situasi ini membuat tekanan justru ada di kubu tuan rumah. 

Memasuki babak kedua, situasi semakin membingunkan bagi Bima Perkasa. Mereka hanya bisa memasukkan tiga tembakan dari 15 percobaan selama kuarter ketiga. Bima Perkasa hanya mampu menambahkan delapan poin saja di kuarter ketiga. Sementara Dewa United terus membombardir pertahanan tuan rumah. Mereka memasukkan 28 poin, dengan 12 tembakan dari 19 percobaan, termasuk empat kali three point. Dewa United memperlebar jarak menjadi 38 angka (68-30) di kuarter ketiga. 

Mental Bima Perkasa sudah terlanjur jatuh di akhir laga. Di kuarter keempat, Bima Perkasa sudah tertinggal 45 poin, yang menjadi margin terlebar atau keunggulan terbesar dalam satu pertandingan di awal musim reguler IBL Tokopedia 2024. Di akhir laga, Dewa United menang dengan skor 86-39. Dari tim Bima Perkasa hanya Avin Kurniawan yang selesai dengan 19 poin. Bangku cadangan Bima Perkasa hanya Restu Dwi Purnomo yang mencetak tiga poin.

Selanjutnya, Bima Perkasa akan menghadapi Rajawali Medan, Minggu, 21 Januari 2024. Sedangkan Dewa United akan kembali ke rumah, untuk bersiap menghadapi laga kandang pertamanya melawan Tangerang Hawks pada 26 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Louvre Dewa United Surabaya VS KAI Bima Perkasa Jogja: Do or Die

0 Comments