News Event

Hancurkan Hangtuah, Peluang Borneo ke Playoffs Masih Ada

16 June 2024
|

Borneo Hornbills meledak di kuarter ketiga untuk menghancurkan Amartha Hangtuah Jakarta di kandang sendiri dengan skor akhir 103-75, Minggu siang (16/6). Borneo mencetak 36 poin di kuarter ketiga, sekaligus membuat mental tim tuan rumah jatuh. Di babak kedua, Borneo unggul 53-32.

Michael Qualls tampil solid dengan torehan 32 poin, 10 rebound, delapan assist dan empat steal. Qualls memasukkan 14-dari-20 percobaan tembakan sepanjang laga. Sevly Rondonuwu membantu dengan torehan 18 poin dengan empat kali three point yang disarangkan ke ring Hangtuah. Sedangkan Steve Taylor Jr. mencetak 10 poin, tujuh rebound, dan empat assist. 

"Tidak ada pilihan lain bagi kami. Menang atau pulang," tegas Michael Qualls setelah pertandingan. "Kami akan memanfaatkan setiap peluang ke playoffs, meskipun kecil. Saya hanya ingin bermain lebih kreatif. Mencoba untuk membangun chemistry dengan rekan-rekan. Saya tetap yakin tim kami bisa tampil di playoffs."

Momentum Borneo terjadi di kuarter ketiga. Mereka memasukkan 16-dari-24 percobaan, termasuk lima kali three point di kuarter tersebut. Sebaliknya, Hangtuah melakukan enam kali turnovers yang berujung pada poin untuk Borneo. Itulah sebabnya Hangtuah hanya melakukan 12 kali attempt di sepanjang kuarter ketiga. Borneo memimpin 86-60. 

Di kuarter keempat, Borneo masih belum ingin berhenti menghancurkan Hangtuah. Melalui skema yang bagus, Calvin Chrissler mengeksekusi tembakan tiga angka memanfaatkan assist dari Akeem Scott. Tembakan tersebut menjadikan Borneo memimpin 32 poin (94-62), yang merupakan jarak terjauh di pertandingan kali ini. 

Dari kubu Hangtuah, Thomas De Thaey mencetak 23 poin dan 12 rebound. Michael Kolawole kali ini kesulitan dan hanya mencetak 24 poin dengan akurasi tembakan 4-dari-11 percobaan. Dari bangku cadangan ada Diftha Pratama dengan 11 poin. Sementara Anthony January Jr. tidak bermain seperti sebelumnya. Dia menyumbang sembilan poin dan tujuh rebound. 

Lewat hasil hari ini, Borneo sekarang punya rekor yang sama dengan Rajawali Medan (9-14). Sehingga persaingan tiket playoffs terakhir akan melibatkan kedua tim. Borneo dan Rajawali akan bertemu pekan depan. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments