News Event

Head-to-head: Randy Ady Prasetya Vs. Julian Alexandre Chalias

04 June 2023
|

IBL Tokopedia 2023 bergeser ke C-Tra Arena Bandung, untuk memasuki seri ketujuh dari total delapan seri regular season. Dimulai pada Minggu (4/6), seri ini akan dibuka dengan pertandingan antara Satya Wacana Salatiga melawan Indonesia Patriots. Satya Wacana akan mencoba memaksimalkan tujuh pertandingan terakhir untuk melihat potensi para pemain. 

Satya Wacana menang empat kali dari 23 pertandingan. Mereka lebih baik dari Elang Pacific Caesar Surabaya, yang kini ada di dasar klasemen sementara. Kemudian Patriots, meski tidak ikut playoffs, mereka tampil cukup bagus dengan rekor 10-13. Patriots sejak awal merupakan program PP Perbasi untuk menambah jam terbang para pemain nasional yang potensial, dengan mengikuti rangkaian musim reguler IBL. 

Penampilan para pemain Satya Wacana cukup menjanjikan. Salah satunya Randy Ady Prasetya. Center berusia 25 tahun tersebut tidak pernah absen musim ini. Dia diturunkan sebanyak 23 pertandingan dengan rata-rata tampil selama 24,3 menit per game. Dari sana, Randy berkontribusi 5,1 ppg dan 6,2 rpg. Namun dengan tinggi menjulang, Randy justru punya kemampuan bertahan yang baik. Dia bisa jadi aset berharga bagi Satya Wacana di masa depan. 

Beberapa pemain Patriots membuktikan bahwa mereka siap terjun di laga-laga internasional, seperti Julian Alexandre Chalias. Dia sebelumnya tampil untuk timnas di SEA Games 2023. Di Patriots, Chalias mampu menyumbang 7,0 ppg dan 6,0 rpg dalam 23 pertandingan. Tentunya Chalias harus terus mengembangkan diri untuk masa depan basket Indonesia. 

Saksikan secara langsung pertandingan antara Satya Wacana Salatiga melawan Indonesia Patriots, di C-Tra Arena, Minggu (4/6), pukul 11.30 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Julian Alexandre Chalias Jadi Pemain Tertinggi di IBL Rookie Combine 2022

0 Comments