News Event

Patriots Tak Kuat Menahan Serangan Pelita Jaya

25 May 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta langsung tancap gas pada pertandingan pertamanya di Seri Yogyakarta, Kamis (25/5) sore. Pelita Jaya unggul 50-27 atas Indonesia Patriots. Tim asuhan Milos Pejic tidak kuat menahan serangan Pelita Jaya yang dinamis. Mereka juga tidak memiki Jerome Anthony Beane Jr., pada pertandingan kali ini.  

Starter Pelita Jaya pada laga pertamanya di Yogyakarta adalah M. Arighi yang sekaligus berperan sebagai kapten tim. Diikuti Yesaya Saudale, Govinda Julian Saputra, Hendrick Xavi Yonga, dan pemain asing Dominique Sutton. Tidak ada Andakara Prastawa Dhyaksa dalam roster Pelita Jaya kali ini. Kemungkinan besar dia masih dalam masa pemulihan setelah tampil di SEA Games 2023, Kamboja. 

Sementara pemain inti dari Patriots kali ini adalah Julian Alexandre Chalias, Gede Elgi Wimbardi, Dame Diagne, Karl Patrick Utiarahman, dan kapten tim Daniel Salamena. Patriots hanya bisa mencetak 27 poin selama dua kuarter pertama. Mereka sibuk menggalang pertahanan, yang terlalu mudah ditembus oleh para pemain Pelita Jaya. 

Pelita Jaya sendiri bermain stabil. Mereka mencetak 25 poin di masing-masing kuarter pada babak pertama. Field goals Pelita Jaya juga sangat bagus. Mereka memasukkan 18 tembakan dari 36 attempt selama babak pertama. Ditambah lagi, penguasaan paint area yang bagus membuat Pelita Jaya unggul sampai kuarter kedua. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments