News Event

Bali United Tampil Ngotot di Awal Laga

18 January 2023
|

Mountain Gold Timika yang belum merasakan manisnya kemenangan, harus berhadapan dengan tim tuan rumah, Bali United Basketball Club, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Denpasar. Pada laga kali ini, Bali United bermain bagus di awal laga. Mereka mengunci keunggulan 21-18 di akhir kuarter pertama. 

Setelah dua laga memakai Jarrid Famous sebagai starter, kali ini head coach Predrag Lukic, memasang Shavar Newkirk sejak awal. Kali ini Shavar diberi tanggung jawab besar agar bisa membuat Mountain Gold bisa merasakan kemenangan perdana. Empat pemain inti lainnya adalah Andre Rorimpandey, Muhammad Yugie, Ruslan, dan kapten tim Randika Aprilian. 

Untuk tim Bali United kali ini juga mengubah komposisi starter. Menariknya ada dua center yang dipasang bersamaan. Mereka adalah Galank Gunawan dan pemain asing Dior Lowhorn. Twin tower tersebut bermain bersama Lutfi Eka Koswara, Abraham Renoldi Wenas, dan kapten tim Surliyadin. Tampaknya head coach Anthony Garbelotto ingin dominan di bawah ring dengan dua center. 

Ternyata strategi memainkan twin tower milik Bali United ini hanya untuk mengamankan para shooter. Buktinya di kuarter pertama ini, mereka malah tidak menunjukkan dominasi. Sebaliknya, keberadaan mereka berguna untuk membuka ruang tembak. Tercatat ada lima three point yang dicetak selama kuarter pertama. Meski Mountain Gold bisa mengimbangi permainan, namun Bali United tetap unggul 21-18 di akhir kuarter pertama. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments