Bali United Putuskan Balik Kandang


Jan 10, 2021

Bali United memutuskan kembai ke Pulau Dewata. Skuat asuhan Aleksandar Stefanovski tersebut bakal kembali berlatih untuk mematangkan persiapan jelang Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

 

Sebelumnya, Bali United tiba di Jakarta, Senin (4/1). Tridatu Warriors melakukan dua kali uji coba dalam rangka persiapan jelang IBL 2021.

 

Namun, penundaan kompetisi membuat Bali United memutuskan angkat koper. Ada perasaan kecewa, tetapi Tridatu Warriors bisa memahami.

 

“Pekan ini kami akan istirahat karena baru saja melakukan dua kali uji coba di Jakarta. Mulai hari Senin, kami akan melanjutkan program latihan, tentunya dengan menjaga protokol kesehatan seperti biasanya," jelas Presiden Bali United, Philmon Tanuri.

 

“Seperti semua fans basket di Indonesia, kami pun sedih atas penundaan liga, tapi kami juga mengerti pertimbangan-pertimbangan mengapa liga ditunda. Semoga bisa segera dimulai," imbuh dia.

 

IBL 2021 dijadwalkan berlangsung pada 15 Januari di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Namun, adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengharuskan liga kembali mundur.

 

Penundaan IBL 2021 sebetulnya melegakan bagi Bali United. Persiapan Tridatu Warriors sebelumnya mepet yakni hanya satu bulan.

 

“Ini peluang kami untuk tetap berlatih dan mencoba banyak strategi baru untuk musim ini," ujar manajer Bali United, Sigit Sugiartono.