News Games

Bali United Pastikan Penggemarnya Tak Akan Kecewa

22 December 2022
|

Hal tersebut tidak lepas dari kabar bahwa seri pertama kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air itu akan dimulai di Bali pada 14 hingga 21 Januari 2023 mendatang.

Pulau Dewata pun terpilih untuk membuka rangkaian delapan seri IBL 2023 sebelum beranjak ke Malang, Surabaya, Solo, Semarang, Bandung, Jogja, hingga Jakarta.

Rencananya, seluruh pertandingan antara 16 klub basket elit ini akan difokuskan di GOR Merpati, Denpasar.

Kabar digelarnya seri pertama IBL 2023 di Bali tentu membawa kegembiraan bagi tim Bali United Basketball.

Pasalnya, ini akan menjadi kesempatan perdana bagi Abraham Wenas dkk untuk berjuang sekaligus unjuk gigi di hadapan publik sendiri sejak pertama kali klub berdiri pada tahun 2020 lalu.

Sejatinya pada gelaran IBL 2022 lalu, Bali sempat masuk ke dalam daftar kota tuan rumah, lebih tepatnya pada seri enam.

Namun sayang, seri yang seharusnya digelar pada 24-30 Maret tersebut batal digelar akibat merebaknya virus Corona yang memaksa kompetisi kembali ke format bubble.

Berkaca dari hal tersebut, kabar kesempatan menjadi tuan rumah pada seri pertama IBL 2023 ini direspon sangat positif oleh penggawa Bali United Basketball.

Salah satunya datang dari asisten pelatih, I Gusti Rusta Wijaya yang mengaku tidak sabar untuk bisa bermain maksimal dan menghibur di hadapan para Semeton secara langsung untuk pertama kalinya.

“Senang rasanya ada seri di Bali. Semeton bisa melihat langsung penampilan kami di Bali yang jika selama ini hanya bisa melihat di layar HP atau TV. Semoga penampilan kami di seri pertama ini bisa maksimal,” ujar Coach Rusta.

Lebih lanjut, Coach Rusta pun mengharapkan kehadiran suporter di bangku tribun nantinya dapat membawa tuah bagi perjuangan Bali United Basketball.

Hal tersebut lantaran dukungan langsung dari Semeton sangatlah penting karena mampu menghadirkan energi positif sekaligus semangat tinggi bagi skuad Tridatu Warriors di atas lapangan.

“Menurut saya, fans adalah salah satu sumber yang memberi kami energi positif untuk bisa tampil lebih percaya diri. Dukungan Semeton Bali sangat penting untuk kami,” pungkas Coach Rusta.

Maka dari itu, Bali United Basketball tentu harus serius dalam mempersiapkan kekuatan jelang dimulainya IBL 2023 demi bisa tampil maksimal bukan hanya di Bali saja, tetapi di seluruh seri.

Semangat mematangkan skuad, Tridatu Warriors

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments