News News

Bali United Lanjutkan Tradisi Sebelum Memulai Musim

10 January 2024
|

Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024 akan segera bergulir pada 13 Januari 2024 mendatang.

Bali United Basketball akan bertindak lebih dulu selaku tuan rumah menghadapi Amartha Hangtuah sebelum keesokan harinya menjamu Bima Perkasa Yogyakarta (14/1) di Gor Purna Krida, Badung.

Jelang laga perdana di IBL 2024, manajemen, ofisial dan pemain dari skuad Tridatu Warriors melakukan agenda melukat di Pura Tirta Empul, Gianyar.

Pura Tirta Empul yang berlokasi di Jalan Tirta, Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar itu menjadi salah satu objek wisata untuk melakukan permandian atau pembersihan diri baik dari tamu domestik maupun mancanegara.

Skuad asuhan Anthony Garbelloto ini pun sangat antusias menjalani kegiatan melukat di Pura Tirta Empul untuk memohon perlindungan dan kesuksesan di ajang kompetisi nasional basket musim ini.

“Sangat indah kami datang ke tempat religi ini di Bali. Saya apresiasi manajemen membuat agenda positif ini sebagai sebuah kegiatan yang spesial dan sangat penting untuk tim sebelum memulai kompetisi musim ini,” ungkap Coach Tony.

Lebih lanjut, salah satu pemain Bali United Basketball, Bima Riski juga menjadikan agenda melukat sebagai kegiatan yang wajib dilakukan skuad Tridatu Warriors sebelum memulai kompetisi yang musim ini cukup panjang dengan format kandang dan tandang.

“Saya apresiasi banget kegiatan ini karena Bali United Basketball sebelum memulai musim kompetisi selalu melakukan kegiatan positif dengan kegiatan melukat ini. Intinya kami dari pemain memohon doa restu agar dimudahkan dan diberikan kelancaran di musim kompetisi tahun ini,” ujar Bima.

Bali United Basketball pun telah memilih Gor Purna Krida, Kerobokan, Badung, Bali sebagai homebase utama yang akan digunakan sepanjang kompetisi musim ini berlangsung.

Total 26 pekan pertandingan di musim regular akan berlangsung dimana 13 laga kandang dan 13 laga tandang akan tersaji dilakoni oleh pasukan Tridatu Warriors.

Laga pembuka yang dilakoni Bali United Basketball di IBL 2024 akan menjamu Amartha Hangtuah pada hari Sabtu, 13 Januari 2024 mendatang.

Tanpa jeda hari, keesokan harinya pasukan Tridatu Warriors langsung menghadapi tamunya, Bima Perkasa Jogjakarta yang akan berlangsung di Gor Purna Krida, Kerobokan, Badung, Bali.

Baca Juga: Coach Tony Terpesona dengan Tradisi Melukat

0 Comments