News Press Release

Coach Tony Terpesona dengan Tradisi Melukat

12 January 2023
|

Menjelang dimulainya ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2023, Bali United Basketball melakukan tradisi melukat di kawasan Pura Tirta Empul, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali pada Rabu (11/1) kemarin sore.

Seluruh skuad Tridatu Warriors turut serta mengikuti kegiatan yang memiliki esensi untuk membersihkan jiwa dari hal negatif dengan cara berendam itu termasuk sang pelatih kepala, Anthony Garbelotto.

Eks pelatih NSH Mountain Gold Timika itu sendiri terlihat antusias dan khusyuk dalam melakoni setiap rangkaian melukat ini.

Meskipun berasal dari Inggris, tetapi Coach Tony begitu menghormati budaya dan tradisi khas yang ada di Pulau Bali ini.

Secara khusus, pelatih berusia 54 tahun itu mengaku sangat senang selepas melukat dan menyampaikan harapan besarnya.

Di mana, pasca penggawa Bali United Basketball membersihkan pikiran dan jiwa dari hal-hal negatif, seluruh tim bisa kembali fokus mengerahkan kemampuan terbaik dan tekadnya menatap IBL 2023.

"Saya sangat senang kami melakukannya. Ini adalah tradisi umat Hindu dan tradisi di Bali. Kami menghormati budayanya secara khusus sebagai orang asing harus menghormati budaya dan tradisi. Semoga bisa membawa keberuntungan untuk kami," ujar Coach Tony.

Lebih lanjut, tradisi melukat ini dilaksanakan sebagai simbol dari usaha fisik yang diimbangi dengan sisi spiritual.

Di mana, bekerja keras tanpa berdoa kepada Tuhan Yang Mahakuasa tentu akan sia-sia. Namun sebaliknya, jika berusaha dan diimbangi dengan pimpinan-Nya, maka semuanya bisa menjadi nyata

Baca Juga: Sandy Keceng Temukan Kedamaian dalam Melukat

0 Comments