News Event

Bali United Kurang Waspada di Babak Pertama

11 March 2023
|

Bali United Basketball Club mengawali laga dengan baik. Mereka unggul 18-13 di kuarter pertama. Tetapi Bali United kurang waspada dengan kebangkitan Tangerang Hawks Basketball Club di menit-menit terakhir kuarter kedua. Sehingga Bali United tertinggal 32-31 saat turun minum. Laga ini merupakan pembuka lanjutan regular season IBL Tokopedia 2023, seri kelima di Knight Stadium, Semarang. 

Muncul sebagai starter Bali United di laga ini adalah Abraham Renoldi Wenas, Sandy Febiansyakh Kurniawan, Bima Riski Ardiansyah, Dior Alexandros Lowhorn, dan Surliyadin. Sedangkan dari tim Hawks, ada Danny Ray, Anthony Allen Jr., Winston Swenjaya, Rizky Effendy, dan Teddy Apriyana Romadonsyah. Hawks masih terus berupaya bangkit untuk menyudahi tren negatif mereka. 

Bali United memimpin kuarter pertama dengan keunggulan 18-13. Ini terjadi setelah tiga menit terakhir, Bali United bisa running score 8-0. Hawks gagal mengantisipasi serangan Bali United di paint area. Free throw dari Ponsianus Nyoman Indrawan melengkapi keunggulan Bali United di kuarter ini.

Lanjut ke kuarter kedua, Bali United memang bisa unggul 31-25 di sisa satu menit. Kemudian Danny Ray bisa menembus pertahanan Bali United dan memangkas jarak jadi 27-31. Hal ini membuat head coach Anthony Garbelotto meminta time-out. Namun justrus kekacauan terjadi setelahnya. Julius Bowie yang terburu-buru menyerang malah tidak memasukkan poin dengan floater. Bola jatuh ke tangan Hawks, dan dikonversi jadi tiga angka oleh Rizky Effendy dengan three point play. 

Kemudian di sisa 24 detik, seharusnya penguasaan bola Bali United bisa dimanfaatkan menjadi poin. Namun karena Bowie kurang cermat, bola tersebut malah dicuri Anthony Allen. Melalui skema serangan yang cantik, Winston menutup kuarter kedua dengan layup. Hawks memimpin 32-31. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments