News Event

Bali United Jaga Asa Playoff Setelah Tundukkan Bumi Borneo

25 May 2023
|

Bali United Basketball Club tampil beda dari sebelumnya. Kali ini mereka bermain solid baik dalam menyerang dan bertahan. Hasilnya, Bali United melumat Bumi Borneo dengan skor 89-62, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/5) siang. Lewat kemenangan tersebut, Bali United menjaga asa mereka lolos ke babak playoff. 

Lima dari 12 pemain Bali United yang bermain di laga ini mencetak double digit points. Dipimpin oleh Sandy Febiansyakh Kurniawan yang menyumbang 18 poin, hasil dari memasukkan enam three point dari 13 attempt. Dior Lowhorn menyumbang 16 poin dan sembilan rebound. Tiga pemain dari bench, ada Julis Bowie dan Bima Riski Ardiansyah yang masing-masing mencetak 14 poin. Terakhir ada Ponsianus Nyoman Indrawan dengan kontribusi 10 poin dan delapan rebound. 

Bali United sempat unggul 31 poin (51-20) di babak pertama. Mereka mengunci Bumi Borneo hanya bisa memasukkan delapan poin saja di kuarter kedua. Kemudian di kuarter ketiga dan keempat, permainan lebih berimbang. Namun Bali United sempat mencetak keunggulan 41 poin (63-22) di pertengahan kuarter ketiga. 

Kolektifitas permainan Bali United sangat bagus. Terbukti mereka bisa mencetak 25 assist, dengan jumlah rebound yang lebih banyak ketimbang lawan, yakni 51-37. Tapi masih ada catatan yang harus diperhatikan Bali United. Mereka melakukan 22 turnovers dan 28 personal fouls selama pertandingan. 

Kemenangan tersebut memberi harapan kepada Tridatu Warriors untuk tetap bisa lolos ke playoff. Karena ada tiga tim dengan koleksi delapan pemenangan. Selain Bali United, ada RJ Amartha Hangtuah Jakarta dan West Bandits Solo. Ketiganya berada di peringkat sembilan hingga 11 di klasemen sementara. Sedangkan Bumi Borneo masih ada di peringkat ketujuh dengan rekor 10-10. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments