News Event

Bali United Hancurkan Hangtuah

17 June 2023
|

Bali United Basketball Club benar-benar menghancurkan RJ Amartha Hangtuah di Britama Arena, pada hari pertama IBL Tokopedia 2023 Seri Jakarta, Sabtu (17/6). Bali United hanya dalam posisi tertinggal di awal laga saja. Setelah itu, mereka memimpin sepanjang pertandingan. Bali United sempat unggul dengan margin 36 poin, lalu menutup laga dengan skor 95-64. 

Bali United memimpin 51-37 di first half. Lalu mereka menguasai kuarter ketiga. Bali United lebih produktif dengan perbandingan 21-9, sehingga di kuarter ketiga, mereka unggul dengan skor 72-46. Di kuarter ketiga inilah Bali United sempat memimpin dengan margin paling lebar yakni 28 angka. Sulit bagi Hangtuah untuk mengejar ketertinggalan ini. 

Di awal kuarter pamungkas, Hangtuah running 7-2. Mereka memangkas jarak menjadi 21 angka (53-74). Coach Anthony Garbelotto meminta time-out untuk memotong momentum. Strategi ini berhasil karena Bali United kembal menambah pundi-pundi poin setelah itu. Dengan sisa waktu enam menit, mustahil bagi Hangtuah untuk menyusul. Apalagi dengan field goals di bawah 45 persen di kuarter keempat. 

"Kami harus menang untuk mengamankan tempat di playoffs. Banyak tim yang kini sedang dalam tren yang positif. Kami akan berusaha mendapatkan kemenangan," kata Dior Lowhorn, setelah pertandingan. 

Lowhorn mencetak 23 poin dengan akurasi tembakan 11 dari 16 attempt. Sandy Febiansyakh dan Surliyadin sama-sama menyumbang 14 poin. Sedangkan dari bench, Julius Bowie menyumbang 11 poin, dan Bima Riski Ardiansyah menambahkan 10 poin. Bali United mencetak 44 point int the paint, dengan 17 points from fast break. Bali United kini punya rekor 13-15.

Sebaliknya, ada tiga pemain Hangtuah yang menyelesaikan laga dengan double digit points. Mereka adalah Stevan Wilfredo Neno (15 poin), Lewis Diankulu (11 poin), dan Stefan Carsera (10 poin). Kekalahan ini jelas jadi kerugian besar bagi Hangtuah. Mereka butuh keajaiban untuk bisa lolos ke playoffs, karena Hangtuah hanya punya 10 kemenangan dari 27 pertandingan. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments