Bali United dan Tri Hartanto Berpisah Jalan


Nov 09, 2021

Skuad Bali United Basketball Club tengah melakukan perombakan komposisi pemain menjelang kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022. Usai melepaskan beberapa pemain dan menambah amunisi penggawa Tridatu Warriors, kali ini tim yang berasal dari pulau dewata ini resmi melepaskan salah satu pemain mereka.

Pemain berposisi center asal Boyolali, Tri Hartanto resmi dilepas oleh manajemen Bali United Basketball Club hari Senin (8/11) malam.  Mantan pemain NSH Jakarta dan Pelita Jaya ini akan memulai petualangan barunya di salah satu klub bola basket Indonesia yang akan berlaga di IBL musim 2022. Kepindahannya ke tim lain ini beralasan agar lebih dekat dengan keluarga.

“Kami dari Bali United Basketball resmi melepaskan salah satu pemain Big Man kami yaitu Tri Hartanto karena alasan keluarga. Semoga Tri bisa sukses bersama tim barunya nanti di IBL 2022, dan terima kasih telah memberikan warna dan bagian dari keluarga Bali United Basketball Club saat pertama kali hadir di IBL 2021 lalu. Sekali lagi, sukses untuk perjalanan karier barunya Tri Hartanto,” ungkap Manager Bali United Basketball Club, Sigit Sugiantoro.

Kehilangan salah satu center berkualitas, Tri Hartanto, tidak membuat manajemen tinggal diam. Kehadiran Alkristian Chandra dan Neo Pande akan turut menutupi lubang kekurangan lini pertahanan Tridatu Warriors dalam membantu Ponsianus Nyoman Indrawan.

Apalagi IBL musim 2022 sudah diperkenankan untuk memakai pemain asing pada masing-masing tim yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi basket Indonesia. Hingga saat ini sudah terdaftar 186 pemain asing berasal dari 18 agen berlisensi resmi FIBA akan meramaikan draft pemain asing pada hari Rabu (10/11) besok sore. Bali United Basketball pun berkesempatan memilih dalam draft tersebut dengan aturan yang telah ditetapkan IBL selaku operator kompetisi. Semoga komposisi pemilihan pemain dan persiapan matang menjadi modal yang baik keikutsertaan Tridatu Warriors kembali meramaikan kontes olahraga bola basket nasional.