Patriots Pertahankan Keunggulan di Kuarter Ketiga


Mar 18, 2022

Karena Patriots hanya unggul 3 angka (39-36), maka dengan mudah bisa disusul oleh Satya Wacana. Tembakan floater Randy Ady Prasteya membuat margin hanya terpaut satu angka di awal laga (38-39). Sementara itu, dua menit berselang, Joshua Davenport mencetak three point play. Tambahan tiga poin tersebut membawa Satya Wacana berbalik unggul 43-42. 

Namun sayang, Satya Wacana gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Patriots malah mencetak 7 poin berturut-turut. Di awali three point Hendrick Xavi Yonga, disusul dengan tembakan perimeter Ali Badir, lalu diakhiri dengan lay up dari Yesaya Saudale. Patriots unggul 6 angka (49-43). 

Jual beli serangan terjadi di lima menit terakhir. Kedua tim saling bergantian mencetak poin. Tapi Patriots mampu menjaga keunggulan 7 angka di beberapa kesempatan. Saat Satya Wacana berusaha memangkas margin, justru Patriots bisa mengembalikan keunggulan mereka. 

Di sisa waktu 56 detik kuarter ketiga, Yesaya memberikan assist yang baik kepada Mario Davidson, yang diteruskan dengan poin melalui alley oop. Pendukung Patriots yang hadir di Hall Basket Senayan, Jakarta langsung bersorak melihat aksi adik kandung Andre Adrianno tersebut. Patriots unggul 56-49, dan tetap bertahan hingga kuarter ketiga ditutup. (*)