News Event

Bali United Bungkam Borneo di Babak Pertama

21 January 2024
|

Borneo Hornbills kembali menjalankan laga kandang pada hari Minggu (21/1) malam. Borneo belum pernah menang sejak IBL Tokopedia 2024 dibuka. Namun pada laga kali ini, Borneo seperti terbungkam oleh Bali United Basketball. Di babak pertama, tim tamu unggul 50-35. 

Borneo mencoba melakukan rotasi untuk laga kali ini. Lima pemain inti yang dimainkan adalah Sevly Rondonuwu, Pondra Purnawan Anjas, Valentino Wuwungan, Najeal Young, dan Travion Leonard. Di sisi Bali United, starting line-up kali ini berisi Xavier Cannefax, Abraham Wenas, Rico Aditya Putra, Kierell Green, dan Surliyadin.

Para pemain Borneo seperti kelelahan setelah pada laga sebelumnya mereka harus berjuang hingga babak overtime, dengan hasil kalah dari Tangerang Hawks Basketball (74-79). Saat melawan Bali United, backcourt Borneo sangat rapuh. Mereka melakukan 14 turnovers di babak pertama. Hal ini sangat merugikan bagi kubu tuan rumah. 

Kalau dicermati lebih jeli, delapan turnovers Borneo di kuarter pertama semuanya hasil dari steal pemain Bali United. Kemudian di kuarter kedua, empat dari enam turnovers juga merupakan steal dari lawan. Bisa dibayangkan betapa cerobohnya para pemain Borneo dalam penguasaan bola. 

Bali United memanfaatkan dengan baik masalah ini. Terutama Xavier Cannefax yang mengincar Sevly Rondonuwu sebagai pembawa bola. Dengan memotong aliran bola, maka mereka bisa menurunkan attempt Borneo. Bali United sudah mencetak keunggulan 22 poin (50-28), sebelum akhirnya skor di babak pertama menjadi 50-35 untuk keunggulan tim tamu. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments