Bali United Bisa Ciptakan Splash Brother


Dec 21, 2020

Ada yang menarik dari perkenalan tim Bali United Basketball. Selain kembalinya Ponsianus Nyoman Indrawan, dan merapatnya Daniel Timothy Wenas, ada dua nama yang mencuri perhatian. Mereka adalah Yo Sua dan Lutfi Alfian Eka Koswara. Dua shooting guard yang terkenal punya akurasi tembakan yang bagus. 

Yo Sua adalah pemain Satya Wacana Salatiga hingga tahun 2015. Lalu dia pindah ke Satria Muda Pertamina Jakarta dan bermain hingga tahun 2017. Setelah itu, Yo Sua tidak pernah kembali ke liga profesional. Tetapi dalam perjalanan kariernya, Yo Sua pernah menjadi salah satu pencetak poin terbaik di liga, terutama karena keahliannya menembak three point. 

Selain itu, Bali United juga merekrut Lutfi Koswara. Musim lalu, Lutfie yang berseragam NSH Jakarta mampu mencetak 3 Points Field Goals di angka 40,8 persen. Lutfi membantu NSH bisa menduduki peringkat kedua klasemen IBL 2020, di bawah Indonesia Patriots. 

Menarik untuk melihat perpaduan kedua penembak jitu senior dan junior ini berpadu. Di samping itu, mereka juga punya Daniel Timothy Wenas. Pemain yang musim lalu masuk nominasi MVP IBL, dengan catatan 11,4 PPG tersebut akan memimpin tim ini. Daniel sebenarnya juga bisa beroperasi di sisi sayap dan sangat tajam dalam urusan tembakan three point. 

Bila ketiganya tampil maksimal, Bali United bisa jadi tim yang menakutkan. Sementara itu, di dalam paint area, ada Tri Hartanto dan Komink, yang sudah pernah bermain bersama di Pelita Jaya. Jadi sangat menarik untuk melihat sejauh mana tim Bali United bisa berprestasi di IBL 2021. (*)