IBL Akan Mulai Proses Verifikasi Calon Kandidat Peserta Baru di Liga


Jul 04, 2020

 

Jakarta,  - Meskipun di tengah masa pandemi dan juga saat terus melakukan upaya untuk rencana kemungkinan lanjutan musim IBL Pertamax 2020, manajemen IBL tetap melakukan persiapan jangka panjang.

Untuk terus meningkatkan kualitas liga, IBL dan PP Perbasi telah membentuk tim untuk melakukan verifikasi terhadap para bakal calon peserta baru mulai Kompetisi IBL Pertamax 2021. Tim verifikasi telah melakukan rapat untuk memproses pengajuan para calon kandidat pada Jumat, 3 Juli.

Sejak pekan pertama bulan April, IBL secara resmi telah membuka kesempatan serta mendistribusikan dokumen persyaratan dan ketentuan bagi para calon yang berminat untuk bergabung.  “Pertemuan hari ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang syarat-syarat bagi tim-tim bakal calon peserta IBL,” kata Rufiana, senior manajer kompetisi IBL yang juga didaulat menjadi Ketua Tim Verifikasi.

Rufi didampingi oleh Maulana Fareza “Mocha” Tamrella sebagai Wakil Ketua Tim Verifikasi dengan anggota Andy dan Eky dari PP Perbasi serta Gigih Yoga dan Hermawan dari IBL sebagai administrator persyaratan.

Pekan depan tim verifikasi berencana akan mengundang dan mengadakan workshop dengan semua calon peserta baru. “Dengan workshop ini , kami berharap dapat lebih membantu informasi lebih rinci yang diperlukan calon peserta serta memberikan dukungan agar bisa memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan,” tegas Rufi.

“Hasil dari proses verifikasi yang  kami lakukan akan menjadi  rekomendasi untuk penilaian akhir nantinya. Saat ini calon peserta dalam fase awal memasukkan semua persyaratan dokumen administrasi paling lambat pada 14 Juli,” tuturnya.

Untuk nama klub calon peserta akan diumumkan secara resmi setelah masing-masing pihak melengkapi persyaratan awal diatas. Tahapan selanjutnya sebagai berikut:

1 Juli 2020:

Batas Waktu Penyerahan Surat Ketertarikan Keikutsertaan (Letter of Intent) dan Formulir Pernyataan 1 Juli 2020 Kesediaan

14 Juli 2020: Batas penyerahan kelengkapan dokumen.

15 Juli - 16 Agustus 2020: Proses evaluasi dan verifikasi

16 Agustus 2020 : Pembayaran Deposit

1 September : Pengumuman Hasil Evaluasi dan Verifikasi

2-24 September 2020 : Pembayaran license fee 1 Oktober 2020 : Pengumuman Klub IBL baru